Konawe SelatanPendidikan

Pemda Konsel Keciprat Bantuan Rp11,8 Miliar Dari Kementerian PUPR

sultranews.net – Pemerintah Daerah (Pemda), Konawe Selatan (Konsel) mendapat bantuan pembangunan lima Unit Tingkat Sekolah Dasar dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen – PUPR), Jumat (20/12/2019).

Sekda Konsel, Syarif Sajang, mengatakan bantuan itu berupa penyediaan sarana dan prasarana, pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB), ruang kantor, ruang perpustakaan, perbaikan halaman, dan pagar sekolah, dengan nilai anggaran yang digelontorkan sebesar Rp 11.8 Milyar.

“Kami berharap agar bantuan ini dimanfaatkan sebaik-baiknya, karena dari data yang kami terima dan verifikasi masih ada sekitar 26 sekolah di Konsel yang layak untuk di bantu,” ujar Syarif, Jumat (20/12/2019).

Atas bantuan itu, Syarif berterima kasih keada Kemen – PUPR yang telah memberikan bantuan kepada 5 sekolah yang kondisinya kurang baik dan memang butuh perhatian pemerintah.

“Bantuan pembangunan ini sangat membantu Pemda Konsel, karena dari sisi anggaran APBD kita masih belum dapat menjangkau pembangunan seluruh sekolah yang kondisinya belum baik,” ucapnya.

Syarif berharap, agar Dinas Pendidikan dan Pemerintah Kecamatan serta di Desa, agar memanfaatkan dengan baik serta bertanggung jawab terhadap bantuan tersebut.

“Mari jaga bersama bantuan ini untuk meningkatkan kualitas pendidikan kita, sembari berharap ini bukan bantuan yang pertama dan terakhir, karena Konsel masih sangat membutuhkan bantuan seperti ini lagi,” pungkasnya.

Berikut daftar 5 Sekolah yang mendapat bantuan oleh Kementrian PUPR, yaitu SDN 3 Basala, SDN 5 Palangga, SDN 8 Palangga Selatan, SDN 15 Lalembuu dan SDN Satu Atap 14 Lainea.

Laporan. M. Abdillah
Editor. Wayan Sukanta

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id