KendariKesehatan

Pemkot Kendari dan Dinkes Gencar Sosialisasi Pelaksanaan Vaksinasi

Kendari – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) bersinergi melakukan sosialisasi program upaya Kesehatan Masyarakat (Kesmas) di Kota Kendari. Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan penyerahan secara simbolis kendaraan dinas ambulance, mobil Prokes dan kendaraan roda dua di Hotel Claro Kendari, Rabu (10/2/2021).

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan sosialisasi sangat penting untuk menyadarkan masyarakat terhadap kedisiplinan protokol kesehatan maupun untuk mensukseskan program vaksinasi.

“Karena ini penting untuk kemudian kita himbau masyarakat, kita berikan pencerahan supaya nantinya tidak ada kendala dalam program vaksinasi”, ungkapnya.

Selain itu, ia berharap dengan adanya suport kendaraan roda empat dan roda dua bisa menambah motivasi kerja dan cakupan pelayanan yang bisa dijangkau oleh petugas kesehatan diwilayah masing-masing.

Sementara itu, ditempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Kota kendari, Rahminingrum mengatakan pihaknya terus melakukan upaya dan terobosan untuk menyukseskan vaksinasi terkhusus bagi Nakes.

“Rata-rata mereka memang belum percaya seratus persen keamanannya. Tapi memang dari data yang masuk dan kita amati mereka merasa komorbit hipertensi, diabetes melitus, kolestrol dan lain sebagainya”, terangnya.

Kendati demikian, ia berharap agar di suntikan pertama dan kedua masing-masing mencapai seratus persen.

“Mudah-mudahan semua nakes punya kesadaran untuk melindungi diri, keluarga, dan lingkungan terhadap pandemi.

Lanjutnya, ia juga sangat bersyukur atas penyerahan mobil promosi kesehatan bagi Dinas Kesehatan dari pemerintah kota. Sedangkan diserahkannya 17 kendaraan roda dua untuk menunjang kegiatan puskesmas terutama kegiatan yang berada diluar gedung yang memang menjadi tupoksinya.

Laporan. Isra Waode

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id