EkonomiKendari

Pemkot Kendari Wacanakan Bangun MPP yang Pertama di Sultra

sultranews.net – Walikota Kendari, Sulkarnaen Kadir, berwacana membuat  Mall Pelayanan Publik (MPP) dengan sistem One Stop Service.

MPP ini digadang menjadi yang pertama akan hadir di Sulawesi Tenggara (Sultra), sebagai pusat pelayanan publik terpusat.

“Jadi nantinya akan ada beberapa instansi yang akan ada di MPP itu dengan membuka layanan seperti  perizinan, urusan Kartu Tanda Penduduk (KTP), pengurusan pajak,  perpanjangan SIM dan lainnya,” ujar Sulkarnain, saat menghadiri ekspo BTN Properti di halaman eks MTQ Kendari, Jumat (27/12/2019).

Terkait rencana pembuatan MPP itu, pihaknya akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan beberapa instansi terkait.

“Saya masih bangun komunikasi dengan Kapolres, semoga ada loket SIM dan kita juga bicara sama SAMSAT Provinsi mungkin kantornya tidak tapi loketnya ada dan sama BPN pertanahan juga kita minta buka loket disitu sehingga benar benar One Stop Service,” ucapnya.

Sulkarnain menambahkan dengan adanya mal tersebut pelayanan yang dahulu dilakukan secara terpisah berdasarkan instansi, sekarang bisa dilakukan di satu tempat.

“Pendirian MPP dalam satu gedung ini kami nilai lebih progresif dalam memadukan pelayanan dari berbagai instansi,” jelasnya.

Laporan. Shun Wa Ode
Editor. Wayan Sukanta

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id