Buton UtaraKesehatan

Pengambilan Swab Covid-19 Kini Sudah Dapat Dilakukan di RSUD Butur

Buton Utara – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Buton Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), kini telah dapat melakukan pengambilan swab terhadap pasien yang terindikasi Covid-19 secara mandiri, Jumat (29/5/2020).

Juru bicara Satgas Covid-19 Butur, dr Muhammad Ali Badar, mengatakan pengambilan  swab untuk pemeriksaan labororatium telah dapat dilakukan dengan dimulai dari pasien yang sebelumnya telah menjalani rapid test.

“Semua yang hasil rapid tes sebelumnya non reaktif kita akan swab dan sedangkan yang reaktif hasil rapidnya sudah di swab minggu lalu. Sudah di kirim ke RS Makassar. Namun terkait hasilnya harap bersabar, karena harus antri. Daerah lain suidah ada 2 Minggu lalu mengirimkan sampel swabnya tapi hasilnya baru keluar kemarin,” ujar Ali dalam keterangannya kepada Sultra News, Jumat (29/5/2020).

Advertisement

Ali menerangkan, pihaknya mengaku hanya dapat melakukan pengambilan sampel swab saja yang selanjutnya akan diserahkan ke Dinas Kesehatan Provinsi Sultra untuk di kirim ke Makassar.

“Khusus kluster di atas, pemeriksaan sampelnya di lakukan di labkes makassar. kita cuman kirim ke dinkes provinsi Sultra untuk di fasilitasi pengiriman ke Makassar,” terangnya. (B)

Laporan. Shun Waode

Editor. Yayan

 

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id