Kesehatan

Pengurus INKAVIN Sultra Resmi Dilantik

Kendari – Pengurus Ikatan Ners Kardiovaskuler Indonesia (INKAVIN) , Provinsi Sulawesi Tenggara, masa bakti periode 2020-2025, resmi dilantik, pada Sabtu (7/3/2020).

Pelantikan dihadiri langsung oleh ketua pengurus INKAVIN pusat, Lulu Lusyana, SKP, Sp. KV, Direktur Rumah Sakit Umum (RSU) Bahteramas Sultra, Dr. Sjarif Subijakto, DPW PPNI Sultra dan Kadis Kesehatan Kota Kendari.

“Kami berterima kasih kepada pihak rumah sakit Bahteramas dan DPW PPNI Sultra yang telah membantu terbentuknya kepengurusan INKAVIN di Sultra. Kami berharap terbentuknya INKAVIN ini dapat membantu meningkatkan pelayanan khususnya terhadap kasus darurat seperti pasien jantung,” ujar Lulu Lusyana dalam sambutannya di Aula RSU Bahteramas Sultra.

Advertisement

Hal senada juga diungkapkan Direktur RSU Bahteramas, Dr. Sjarif Subijakto, sangat mengapresiasi dengan terbentuknya organisasi INKAVIN.

“Pelayanan kita di RSU Bhteramas tentu akan semakin kompleks karena adanya INKAVIN ini, akan membantu dalam mengatasi pasien jantung. Tidak hanya itu saja, hadirnya INKAVIN diharapkan mampu sebagai bidang ahli yang dapat bergerak cepat dalam situasi darurat di suatu unit pelayanan,” kata Sjarif.

Sementara itu, Jusrawan, S,Kep yang terpilih sebagai ketua INKAVIN Sultra, mengatakan akan meningkatkan kompetensi perawat dibidang kardiovaskuler yang siap mendukung program rumah sakit jantung di Kendari.

Selain itu juga, akan mendukung program Germas Dinkes Provinsi dan Kota.

Jumlah pengurus INKAVIN Sultra yang dilantik sebanyak 46 orang, berasal dari berbagai rumah sakit maupun Puskesmas di Sultra.

Laporan. Wayan Sukanta

Back to top button