Kendari

Penyuntikan Vaksin Dosis Ketiga, Targetkan 450 Nakes di Kota Kendari Tiap Harinya.

KENDARI – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kendari mulai melakukan penyuntikan vaksin dosin ketiga atau vaksin booster kepada para tenaga kesehatan (Nakes) yang ada di kota tersebut, Rabu (18/08/2021).

Jenis vaksin yang disuntikkan kepada para nakes tersebut berbeda jenisnya dari suntikan 1 dan 2, dimana vaksin ke 3 ini merupakan vaksin jenis moderna.

Kepala bidang pelayanan kesehatan, Dinkes Kota Kendari, Jeni Arni Harli T mengatakan pihaknya setiap hari menargetkan 450 nakes di Kota Lulo itu mendapatkan suntikan vaksin booster.

“Setiap hari kita sasar 450 nakes, tapi suntikan vaksin ketiga ini ada syarat yang harus dipenuhi oleh nakes. Sampai saat ini untuk sasaran nakes kita sudah ada, hanya saja misalnya data nakes itu 5 ribu, tetapi itu akan diverifikasi kembali, kita akan screening karena jangan sampai ada yang tidak memenuhi sayarat untuk disuntik,” kata Jeni.

Adapun persyaratan tersebut yakni, pertama para nakes sudah pernah melakukan vaksinasi tahap pertama dan tahap kedua, yang kedua bagi nakes penyintas COVID-19 atau yang pernah terpapar minimal 3 bulan telah sembuh maka boleh melakukan vaksin booster.

Jeni juga mengungkapkan, untuk vaksin dosis ketiga ini hanya dipusatkan di Dinkes Kota Kendari.

“Disini kita sediakan 3 posko untuk tempat penyuntikkannya. Di puskesmas tidak ada, karena disana fokus untuk vaksin tahap 1 dan 2,” ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang nakes yang bertugas di Rumah Sakit Santaana, Rina, mengungkapkan usai disuntikkan vaksin booster tersebut ia tidak merasakan keluhan apapun.

“Ini tidak ada saya rasa sakit. Jadi saya harap teman-teman nakes jangan takut, karena ini juga demi kesehatan kita,” ucapnya.

Laporan: Deri Periansyah

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id