Buton UtaraSerba-serbi

Perayaan Hari Proklamasi RI, Abu Hasan: Perayaanya Berbeda dengan Tahun Sebelumnya

Buton utara – Pemerintah Daerah (Pemda), Kabupaten Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara (Sultra), telah melakukan rapat persiapan pelaksanaan upacara hari ulang tahun Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-75 2020. Jumat (7/8/2020).

Berbeda dengan perayaaan hari proklamasi tahun sebelumnya, kini perayaan hari kemerdekaan dilaksanakan dengan upacara biasa saja.

Hal ini dikatakan langsung oleh Bupati Buton Utara, Abu Hasan, ia mengatakan bahwa setelah melakukan rapat permulaan persiapan pelaksanaan upacara Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-75  2020, pelaksanaannya berbeda dengan tahun tahun sebelumnya.

Advertisement

“Perbedaannya pertama ini kalau tahun sebelumnya upacaranya disebut upacara detik-detik proklamasi kalau ini upacaranya biasa saja. Upacara bendera biasa tapi upacaranya hari ulang tahun proklamasi. Baik upacara penaikkan bendera maupun upacara penurunnya” Ujar Abu Hasan, Jumat (7/8/2020).

Lanjut, Abu Hasan, ia menambahkan mulai dari personil paskibraka, hingga peserta upacara juga dibatasi.

“Tidak ada pengerak benderanya, cuma tiga orang yang penting bendera naik dengan hikmat turun dengan hikmat dan upacaranya berlangsung dengan hikmat pula secara keseluruhan” Paparnya.

Dan pesertanya kita batasi juga, karena tidak ada perlibatan anak sekolah skpd kita libatkan TNI-POLRI Satpol PP aparatur sipil negara kepesertaan di komponen komponen itu.

Ia menegaskan, untuk acara perayaan tidak ada dan lomba dari tingkat Desa juga ditiadakan.

“Perayaan tidak ada, acara lomba juga tidak ada, mulai dari tingkat desa sampai tingkat Kabupaten tidak ada. Hanya ramah tamah kenegaraan ada” Pangkasnya.

Laporan: Shun Waode

Back to top button