KendariSerba-serbi

Peringati HUT Kemerdekaan RI, Sulkarnain: Momentum Bangkitkan Rasa Nasionalisme

KENDARI – Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-77 di Kota Kendari berlangsung hikmad meskipun pelaksanaan pengibaran bendera yang dipusatkan di Lapangan Upacara gedung Balaikota dalam suasana hujan, tetapi tidak mempengaruhi para peserta upacara untuk tetap semangat, Rabu (17/8/2021) pagi tadi.

Peserta upacara yang terdiri dari unsur TNI-POLRI dan ASN Pemkot Kendari, Camat dan Lurah, antusias mengikuti prosesi rangkaian acara upacara penurunan bendera sang merah putih di pelataran lapangan upacara kantor Balaikota Kendari tanda berakhirnya seluruh rangkaian peringatan HUT kemerdekaan Republik Indonesia.

Wali Kota Kendari H. Sulkarnain Kadir mengatakan, sangat lega seluruh rangkaian peringatan kemerdekaan HUT RI ke-77 Tahun 2022 telah usai.

Advertisement
Wali kota Kendari, Sulkarnain Kadir, saat menyerahkan bendera sangsaka merah putih.

“Kita berharap menjadi momentum di ulang tahun kemerdekaan ini rasa nasionalisme kita khususnya generasi muda untuk mari melanjutkan apa yang sudah diwariskan oleh pendahulu kita, para pejuang pahlawan bangsa, untuk kemudian kita isi dengan prestasi, kita isi dengan karya nyata, sehingga anak-anak muda kita juga bisa tampil menunjukkan bakat dan minatnya, sehingga nantinya kita menyaksikan Indonesia akan terus berkibar dan akan terus membanggakan bagi seluruh warga negara,” ungkap Sulkarnain Kadir.

Mengenai tema HUT RI ke-77 Tahun 2022 ini, “Plih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, Wali Kota mengatakan bahwa ini seolah-olah menjadi spirit buat kita.
“Kita tidak boleh menyerah, sesulit apapun, karena sudah terbukti 350 tahun kita dijajah, dan kita bisa keluar dari penjajahan itu, sekarang kita bisa membuktikan bahwa Covid19 tidak menghalangi kita untuk terus berbakti bagi bangsa dan negara. Oleh karena itu mari kita pulihkan dengan secepat-cepatnya kondisi ini dan kita hadir lebih kuat dengan menunjukkan Indonesia adalah bangsa yang besar,” ujarnya.

“Terimakasih, Dirgahayu Republik Indonesia, Merdeka,” Pungkas Walikota Kendari.

SN

Back to top button