AdvetorialKolaka TimurPemerintahan

Peringati HUT, Rapat Paripurna Istimewa di Koltim Dihiasi Dengan Pakaian Adat

KOLTIM – Dengan agenda untuk memperingati Hari Ulang Tahun yang ke -8 Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Koltim menggelar Rapat Istimewa di Gedung DPRD Koltim. Pada Rabu (21/04/2021).

Didalam rapat tersebut, beberapa pimpinan OPD kelihatan memakai baju adat. Sebab, nuansa Pakaian adat yang terlihat unik itu seperti memiliki arti yang besar dalam semboyan ‘Bhineka Tunggal Ika’ (Berbeda-beda tetapi satu).

Diserukan pula, Plt Bupati Koltim Hj. Andi Merya Nur dalam sambutannya ia mengatakan  Dirgahayu yang ke-8 Kolaka Timur ini sesuai dengan Visi dan Misi yakni Sejahtera Bersama Masyarakat (SBM).

“Agamis, Maju, Mandiri dan Berkeadilan,” kata dia.

Seperti yang terlihat di dalam rapat itu, beberapa pimpinan OPD dan Anggota DPRD sedang memakai Pakaian adat Jawa, Bugis, Tolaki, Bali, Sunda, Muna, dan Mornene.

Hadir dalam kesempatan ini, Dandim 14/12 Kolaka, Kapolres Kolaka, Ketua Bawaslu Koltim, Ketua KPU Koltim, Ketua DPRD Koltim, Wakil Ketua DPRD, Anggota DPRD, Pimpinan OPD, Camat dan Lurah, sekaligus 9 (sembilan) orang tokoh pemekaran.

Laporan : Muhammad Alpriyasin

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id