Pernikahan Unik, Pengantin Hingga Tamu Undangan Berseragam Pramuka

waktu baca 1 menit
I Gede Ariana dan Ni Kadek Santiani, pasangan pengantin saat resepsi pernikahan gunakan seragam Pramuka, Minggu (26/1/2020) Foto sumber. Lhina Nento

Banggai – Sepasang pengantin melangsungkan resepsi pernikahan berkonsep unik di Desa Kamiwangi, Kecamatan Toili Barat, Kabupaten Banggai Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Minggu (26/1/2020).

Teruna-teruni suku Bali ini bernama I Gede Ariana dan Ni Kadek Santiani. Saat resepsi pernikahan, keduanya tidak menggunkan gaun pengantin melainkan berseragam Pramuka.

Tidak hanya mempelainya, para penerima tamu hingga undangan yang datang juga kompak menggunakan seragam pramuka.

Seorang rekan dari mempelai pria, Ni Kadek Tirtawati, diketahui I Gede Ariana merupakan seorang guru yang mengajar di SMA N 1 Toili Barat. Sedangkan Ni Kadek Santiani berprofesi sebagai seoramg Aparatur Sopil Negara (ASN).

“Selain sebagai Guru, pak Gede Ariana kebetulan juga pengurus pramuka di sekolahnya. Kecintaanya terhadap pramuka memang sudah sejak beliau masih sekolah,” kata Kadek.

Postingan pernikahan keduanya yang bergaya konsep Pramuka viral di media sosial, karena dianggap sebuah konsep unik dan jarang terjadi.

Laporan. Wayan Sukanta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *