Pisah Sementara

waktu baca 1 menit
Foto bersama wartawan Kota Kendari pada acara perpisahan Kabid Humas Polda Sultra, Kombes Pol Harry Golden Hart, Minggu (15/12/2019))

Ruangan mendadak hening saat AKBP Hari Goldenhert memulai kata-kata pamitnya. Dia pamit dari posisi Kabid Humas Polda Sultra ke Polda Kepri untuk menjabat Kabid Humas dengan pangkat Kombes. Nada pamitnya seakan belum rela berpisah dengan mitra kerjanya, Pers Sultra. Hari mengungkap rasa kekeluargaan yang terbina baik. “Keberhasilan sebagai Humas bukanlah keberhasilan saya tapi ini keberhasilan bersama teman-teman pers serta staf yang selalu menjaga hubungan komunikasi,” katanya dengan nada pelan.

Hari berdiri di depan didampingi sang istri. Mereka pamit dan meminta maaf jika selama setahun lebih jadi Kabid Humas terjadi kesalahan kata dan sikap. “Doakan kami agar sehat selalu dan kelak kita jumpa lagi. Jangan sungkan hubungi saya, karena saya akan tetap jadi Hari Goldenhert yang tetap sama meski telah bertugas di tempat lain,” ujarnya yang disambut tepuk tangan.

Wayan Sukanta, Wartawan yang sehari-hari bertugas liputan di Polda Sultra mengaku kehilangan sosok Hari Goldenhert. “Beliau menjaga hubungan komunikasi tanpa kenal batas. Bahkan memperlakukan kami lebih dari sekedar mitra kerja,” kenangnya.

Acara perpisahan ini, Wayan memberikan cenderamata berupa karikatur ‘Ngopi berdua Komandan’.  Selamat bertugas di tempat baru komandan, sehat serta sukses selalu.

Penulis. Kalvin