Pj Bupati Konawe Bakal Aspal Ruas Jalan Anggaberi

waktu baca 1 menit
Pj Bupati Konawe Dr. Harmin Ramba saat menyampaikan sambutannya pada kunjungan di Pabrik PT TPM, Senin (11/12/2023).

KONAWE, Sultranews.co.id – Ruas jalan kabupaten yang terletak di kecamatan Anggaberi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara segera di aspal.

Hal itu di sampaikan Pj Bupati Konawe Harmin Ramba saat kunjungan kerja di PT TPM pada senin 11/12/2023. Dia bilang, jalan Anggaberi masuk dalam program prioritasnya.

Harmin menguangkapkan, peningkatan jalan itu tidak lepas dari kontribusi perkebunan kelapa sawit di Konawe. Dimana keberadaan beberapa perkebunan sawit di Konawe, memberi kontribusi positif untuk pembangunan daerah.

“Kita akan aspal jalan Anggaberi ini secara berlahan, anggaranya akan di gunakan dari dana bagi hasil perkebunan itu sendiri sebesar 4,2 Milyar,” kata Harmin Ramba.

Harmin mengaku, selain berkontribusi pada pembangunan daerah, perusahaan perkebunan swasta ini juga mengurangi angka pengangguran di Konawe.

“Saya ingin dorong, CPO ini tidak hanya di jual ke luar, kalau bisa di buatkan pabrik CPO karena saya melihat kita ini masih berada di hulu belum berada di hilir sehingga saya mendorong perusahaan swasta bangun pabrik minyak goreng di Konawe, sehingga selain menjadi pemasukan daerah kita dapat membuka lapangan kerja,” harap Harmin Ramba.

SN