Pj Bupati Kunjungi Gereja dan Pos Pengamanan Nataru

waktu baca 2 menit

KONAWE, Sultranews.co.id – Pejabat Bupati Konawe Dr. H. Harmin Ramba, S.E., M.M, bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Konawe berkunjung di beberapa gereja di Kecamatan Lambuya, Uepai dan Unaaha, Rabu (27/12/2023).

Pada kesempatan tersebut, penjabat Bupati Konawe Harmin Ramba menyampaikan selamat Natal dan Tahun Baru kepada para Jemaat.

“Saya sengaja melakukan kunjungan mendadak karena tidak ingin merepotkan saudara kita yang lagi merayakan Natal,” kata Harmin Ramba.

Menurut Harmin Ramba, kunjungan ini dilakukan sebagai wujud toleransi beragama di Kabupaten Konawe. Oleh karenanya, Harmin berharap di setiap perayaan keagamaan itu dapat berjalan aman dan lancar.

Pendeta Gepsultra Jemaat Salareka Uepai
Aris Rambulangi, S.Th menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan dari Bupati Konawe bersama rombongan yang telah menyempatkan waktu untuk menemui Jemaat dalam rangka perayaan Natal dan Tahun Baru 2023.

“Ini adalah Kado istimewa Perayaan Natal Tahun 2023, karena pak Bupati berkunjung dan bisa bertatap muka langsung dengan Jemaat Gereja dan ini baru pertama kalinya ada Bupati yang datang,” ungkap Pendeta Aris Rambulangi, S.Th.

Adapun Gereja yang mendapat kunjungan dari Bupati Konawe bersama rombongan yaitu Gereja Nafiri dan Narwastu Kecamatan Lambuya Gereja Salareka dan Gereja Sinar Kasih Kecamatan Uepai serta Gereja Sion Kecamatan Unaaha.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Konawe Harmin Ramba menyerahkan bantuan pribadi berupa uang tunai untuk semua gereja yang dikunjungi dan juga bantuan hibah dari pemerintah daerah melalui Bagian Kesra Setda Konawe sebesar Rp. 20 juta untuk Gereja Nafirii dan Narwastu.

Selain berkunjung di Gereja, Penjabat Bupati Konawe bersama Forkopimda juga memantau langsung Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2024 Polres Konawe di Kecamatan Uepai.

Baca Juga :  Harmin Ramba Ziarah Makam Raja Lakidende, Sebagai Bentuk Penghormatan Warisan Budaya Konawe

SN