Konawe SelatanPendidikan

PKBM Lelekaa Adakan Ujian Kesetaraan Paket C Pada Tahun 2021

Konsel – Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Lelekaa, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) di tahun 2021 melakukan Ujian Pendidikan Kesetaraan (UPK) atau  Paket C, sederajat dengan tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) di Aliyah Al- Amin Mataiwoi, Selasa (20/4/2021).

PKBM Lelekaa merupakan Yayasan dibawah naungan Dinas Pendikan dan Kebudayaan (P.K) Konsel, dalam hal ini yg membidangi adalah bidang pendidikan Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (Ditjen Paud dan Dikmas).

Ketua Pengelolah sekaligus Ketua Yayasan PKBM Lelekaa Awar, S.Pd menjelaskan bahwa peserta yang terdaftar sebanyak 117 orang, Namun peserta yang mengikuti ujian hanya 77 orang dengan berbagai alasan, ada yg mengundurkan diri, karna faktor jauh mereka tdk bisa menjangkau, dan mereka yang bekerja di perusahaan sehingga di hari H tidak bisa mengikuti ujian di karenakan sedang kerja.

“Untuk peserta yang tidak mengikuti ujian sampai nanti batas Waktu yang di tentukan, Secara otomatis mereka tidak lulus. Kecuali, dalam waktu tertentu ada ujian susulan”,  Ungkapnya.

Dalam pelaksanaan UPK, Pihak PKBM sudah melakukan kerjasama dengan pihak Madrasah Aliyah Al-Amin Mataiwoi dalam pelaksanaan tutorial, termasuk pelaksanaan ujian Untuk di selenggarakan disekolah itu.

“Jadi memang ada MOU antara PKBM dan Aliyah Al- Amin Mataiwoi jadi itu bentuk kerjasama. PKBM Meminjam gedung termasuk fasilitas-fasilitas yang bisa di gunakan dalam Proses pembelajaran”, Ucap Awar.

Ia berharap, agar peserta yang mengikuti ujian mereka bisa menunggu hasilnya pada Bulan Mei mendatang.

“Hasilnya di tunggu bulan Mei. Mudah-mudahan kemarin yg ikut Ujian semoga bisa lulus, setelah memiliki Ijazah jangan hanya di simpan dalam lemari, namun bisa pergunakan sebagimana fungsinya supaya bergun, Tutupnya.

Laporan : Erwin

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id