Buton UtaraEkonomi

Plt Kadis Koperasi Butur, Baebudi: Pastikan Tidak Ada Calo Bermain Bantuan Pelaku UMKM

Buton Utara – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Koperasi, Kabupaten Buton Utara (Butur) Baebudi, memastikan penyaluran bantuan kepada pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), tidak ada calo yang memanfaatkan bantuan, Sabtu (15/8/2020).

Baebudi mengatakan, dalam pengimputan dan penyetoran data penerima pelaku UMKM akan diferivikasi secara ketat dan tidak melalui oknum calo.

Ia menghimbau kepada masyarakat agar tidak percaya kepada siapapun yang membantu dengan mengiming-imingi sesuatu, karna tidak ada yang ditugaskan diluar dari personil UKM Koperasi.

Advertisement

“Jika ada salah satu masyarakat atau oknum calo yang mengantar kemudian, dalam sekali  pengumpulan kadang melebihi satu,  bisa 5-10 berkas itu tidak serta merta kita langsung terima. Disni kita akan ferivikasi ketat. Persoalan seperti apa berikutnya yang pasti harus sesuai syarat yang kita minta” Ujar Baebudi, saat ditemui diruang kerjanya.

Lanjut Baebudi, ia menegaskan jika ada oknum calo yang bermain didalam bantuan pelaku UMKM maka tak segan-segan akan dilaporkan kepihak kepolisian.

“Kalau memang ada yang berani main-main, langsung dilaporkan dan konfirmasi kesaya “081343779000”. Saya yang turun langsung ambil dengan membawa polisi. Kan kasihan masyarakat dirugikan, bantuan begini masih ada lagi yang mau manfaatkan” Tegasnya.

Untuk diketahui jika masih ada masyarakat yang ingin mengumpulkan berkasnya, bisa langsung membawa ke kantor Koperasi. Karena batas sampai tanggal 30Agustus 2020.

Laporan: Shun Waode

 

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id