KonaweKriminal

Polda Sultra Libatkan Tim Labfor Makassar Selidiki Ledakan di PT OSS

sultranews.net – Polda Sulawesi Tenggara (Sultra), menyelidiki penyebab terjadinya ledakan di gedung laboratorium kimia PT Obsidian Stainlies Stell (OSS), pada Rabu kemarin (14/8/2019).

Kasubbid Penmas Polda Sultra, Kompol Agus Mulyadi, mengatakan dalam penyelidikan tersebut melibat tim labfor Makassar untuk olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Tim Labfor Makassar akan turun ke PT OSS untuk selidiki ledakan tersebut.  Namun terkait jadwalnya belum dapat dipastikan,” ujar Agus, Kamis (15/8/2019).

Pasca ledakan Laboratorium kimia PT OSS, dikawatirkan akan memberi ancaman berbahaya terhadap lingkungan sekitar. Terutama terhada para pekerja maupun masyarakat yang tinggal tidak jauh dari pusat ledakan tersebut.

Bahkan dua pekerja sudah dilarikan kerumah sakit Bahtermas, akibat terpapar racun zat kimia saat ledskan itu terjadi.

Sementara 17 karyawan yang seluruhnya adalah wanita, juga dilarikan kerumah sakit akibat terkena dampak ledakan tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, ledakan dasyat terjadi fi gedung laboratorium PT OSS, pada Rabu (14/8/2019), sekira pukul 10.45 wita.

Berdasarkan penyelidikan sementara, Kepolisian menyebut ledakan itu bersumber dari percikan las listrik yang menyambar zat kimia didalam laboratorium tersebut.

Liputan. Wayan Sukanta

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id