HeadlineHukumKendariKonawe

Polda Sultra Selidiki Insiden Mobil Yang Tenggelam di Sungai Konaweha

KENDARI – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) kini mulai menyelidiki insiden kecelakaan sebuah mobil yang terseret arus hingga tenggelam di Sungai Konaweha, Kecamatan Bondoala, Kabupaten Konawe.

Bagaimana tidak, peristiwa itu menewaskan tiga orang penumpang bernama Sri Hasnati (40), Sumarsih (60) dan satu orang anak berumur 8 tahun saat hendak menyebrangi sungai menggunakan rakit/ pincara pada Minggu (19/09/2021) kemarin.

Kabid Humas Polda Sultra, Kombes Pol Fery Walintukan menuturkan, saat ini pihak Direktorat Polisi Air dan Udara (Dit Polairud) Polda Sultra telah menangani dan melakukan penyelidikan dan pemeriksaan terhadap beberapa orang saksi.

Advertisement

“Saat ini kita masih dalam penyelidikan, dan kita sudah melakukan pemeriksaan terhadap operator dari rakit (pincara) itu,” kata Ferry, Senin (20/09/2021).

Selain operator, pihaknya juga tengah melakukan pemeriksaan dari beberapa masyarakat yang menjadi saksi mata atas kejadian itu.

Diberitakan sebelumnya, sebuah Kendaraaan Mobil jenis Sigra warna putih yang tengelam di sungai Konaweha Di Desa Lalonggaluku Kec. Bondoala Kab. Konawe.

Mobil tersebut tenggelam, saat hendak naik ke pincara yang akan digunakan untuk menyebrang Sungai, secara tiba tiba rem mobil tersebut blong dan langsung terjun ke Sungai hingga terbawa arus dan tenggelam.

Diketahui, jumlah penumpang yang berada di dalam mobil tersebut sebanyak 8 orang dan yang berhasil selamat 5 orang dan yang tiga orang lainnya tenggelam didalam mobil sehingga ditemukan 3 orang tewas.

Laporan : Muhammad Al Priyasin

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id