KendariKriminal

Polres Kendari Raih Penghargaan dari Kemenpan RB Terkait Pelayanan Publik

Kendari – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menteri PAN-RB, memberikan penghargaan dengan kategori predikat sangat baik terkait pelayanan publik untuk Polres Kendari.

Penyerahan anugerah penghargaan itu digelar secara virtual atau melalui portal zoom meeting, pada Selasa (16/2/2021), pukul 07.00 Wita.

Penghargaan itu juga diberikan kepada 40 Polres di seluruh Provinsi dan di wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra), Polres Kendari kebagian mendapat predikat tersebut.

Dikutip dari situs Kemenpan RB, penghargaan itu diberikan setelah dilakukan evaluasi terhadap enam aspek. Keenam aspek tersebut adalah kebijakan pelayanan, profesionalisme sumber daya manusia (SDM), sarana prasarana, sistem informasi pelayanan publik, konsultasi dan pengaduan, serta inovasi pelayanan publik.

Adapun tahap evaluasi dimulai dari pengisian kuesioner secara online dengan aplikasi Sistem Informasi Pelayanan Publik (SIPP), melalui laman sipp.menpan.go.id.

Kapolres Kendari, AKBP Didik Erfianto menyampaikan ungkapan terima kasihnya kepada Kemenpan RB yang telah menilai pelayanan Polres Kendari masuk dalam predikat sangat baik terkait pelayanan publik.

“ini merupakan sebuah apresiasi yang luar biasa dan kami sangat bangga atas pencapaian saat ini. Penghargaan itu adalah bagian dari buah kerja keras personil kami yang selalu bekera sama dan berusaha memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” ujar Didik.

Dia juga berharap, atas pencapaian itu pihaknya akan terus berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan dari berbagai unit yang ada di Polres Kendari. Pihaknya juga akan terus berbenah memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kota Kendari.

“Terima kasih kepada masyarakat Kota Kendari. Mohon doa dan dukungannya dalam tugas kami memberikan pelayanan kepada masyarakat Kota Kendari menuju Polri yang Presisi,” pungkasnya.

Laporan. Wayan Sukanta

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id