Polri dan Pemda Bantu Pengungsi Konflik Buteng

waktu baca 1 menit
Kabid Humas Polda Sultra, AKBP Hary Goldenhardt, saat diwawancarai sejumlah wartawan Senin (02/12/2019). Foto : Muhammad Al Priyasin

sultranews.net– Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama Pemerintah Daerah (Pemdah) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) terus berupaya melakukan pemulihan pasca konflik sosial yang terjadi beberapa waktu lalu.

Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Sultra, AKBP Hary Goldenhardt mengatakan, saat ini Polri, TNI, dan Pemda sedang berfokus pada upaya pemulihan pasca konflik, termasuk meningkatkan kemanan dengan melakukan patroli gabungan skala besar di sejumlah wilayah.

“Kita juga berupaya membantu korban kerusuhan yang saat ini mengungsih di sejumlah wilayah, bahkan ada juga yang mengungsi di Kota Kendari,” Kata AKBP Hary, Senin (2/12/2019)

Selain melakukan patroli gabungan lanjut Hary, pihaknya juga melakukan mitigasi dan untuk mengantisipasi konflik semakin meluas. Sejauh ini situasi di Kabupaten Buteng sudah kondusif.

“Kami mengajak seluruh masyarakat Sultra untuk tidak mudah terprovokasi, mari saling jaga kemanan dan ketertiban nasional, demo kenyamanan kita semua,” imbuhnya.

Sebelumnya, konflik sosial melanda salah satu wilayah di Kabupaten Buton Tengah, selain menelan korban jiwa, konflik ini juga menghanguskan puluhan rumah warga dan memaksa ratusan penduduk mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Laporan : Muhammad Al Priyasin

Editor : Queensah