KendariKesehatan

Positif Corona di Sultra Bertambah 9 Kasus Baru, Total Jadi 211 Orang

Kendari – Angka pasien positif virus corona (Covid-19) di wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra), kembali terjadi peningkatan, Jumat (22/5/2020).

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sultra, dr Rabiul Awal, mengatakan terdapat penambahan 9 kasus baru yang terkonfirmasi posiitif. Sehingga, total positif saat ini secara keseluruhan menjadi 211 orang di Sultra.

“Dari 9 kasus baru tersebut yang dinyatakan positif terdiri dari Kota Kendari 1 Orang, Baubau 1 orang, Kolaka 1 orang, Kolaka Utara 3 orang dan Kabupaten Muna 3 Orang,” ujar pria yang juga akrab di sapa dr Wayonk ini dalam keterangan persnya, Jumat (22/5/2020).

Advertisement

Berdasarkan hasil identifikasi, terhadap 9 kasus baru itu diketahui terkait riwayat kontak dengan pasien sebelumnya dari daerah masing-masing yang dinyatakan positif.

“Jadi ke sembilan kasus itu masih kaitan dengan kasus lama , namun ada juga yang sifatnya poradiks atau tidak diketahui riwayat kontaknya seperti yang kejadian di Kota Baubau. Pasien positif dari Baubau itu awalnya sementara hamil akan melakukan pemeriksaan, namun setelah di swab ternyata positif,” jelasnya. (SN)

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id