KendariKesehatan

PPNI Sultra Fokus Perjuangkan Perawat Honorer Masuk BPJS Kesehatan

sultranews.net – Setelah sukses melahirkan program unggulan Satu Perawat Satu Desa, organisasi Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), Sulawesi Tenggara (Sultra), kembali akan membuat gebrakan baru.

Perawat di Sultra saat ini tengah diperjuangkan untuk mendapat jaminan kesehatan pada program BPJS, baik PNS maupun yang masih berstatus honorer.

“Saat ini kita sedang fokus untuk mengadvokasi para perawat kita di setiap Pemerintah daerah, agar dapat masuk kedalam program BPJS Kesehatan,” ujar Ketua DPW PPNI Sultra, Herianto,  saat menggelar rapat kerja wilayah di salah satu hotel di Kendari, pada Sabtu (16/11/2019).

Terkait hal tersebut, pihaknya telah berkoordinasi terhadap seluruh pengurus PPNI di setiap Kabupaten dan Kota, melakukan pendataan perawat disetiap instansi pelayanan.

“Kita masih atur konsepnya seperti apa, saat ini seluruh DPD PPNI masih melakukan pendataan terhadap perawat yang telah memiliki Nomor Induk Registrasi (NIRA). Kita harapkan melalui program ini, semua perawat kita yang bertugas memiliki jaminan kesehatan,” ungkap kader partai Golkar di Sultra ini.

Liputan. Wayan Sukanta

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id