Buton UtaraPolitik

Didukung PSI, Abu Hasan-Suhuzu Semakin Pede Tarung di Pilkada 2020

Buton Utara – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) resmi mendukung Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Buton Utara (Butur), Abu Hasan-Suhuzu dipilkada serentak 9 Desember, Jumat (28/8/2020).

Ketua DPW PSI Sulawesi Tenggara (SULTRA) Silverius Oskar Ungul (Onte), memberikan rekomendasi dukungan kepada Abu Hasan-Suhuzu (AHS), melalui Sirwan ketua DPD PSI Butur.

“Kami memberikan rekomendasi dukungan Kepada Abu Hasan-Suhuzu, karena selama ini mereka intens membangun komunikasi dan kordinasi dengan Pengurus tingkat DPD” kata, Onte.

Advertisement

Lebih lanjut ia mengapresiasi Paslon Abu Hasan-Suhuzu dalam menentukan komposisi koalisi partai.

“Saya selaku ketua DPW mengapresiasi langkah Abu Hasan-Suhuzu dalam menentukan komposisi koalisi bersama Partai Non chair seperti PSI, PPP, Nasdem dan PBB. Tapi besar harapan kami, meskipun saat ini partai PSI tidak memiliki kursi, setidaknya kami bisa membantu calon dalam merekrut masa. Dan kebetulan saya dipercaya DPP untuk mengelola dan mengembangkan eknomi kerakyatan, jadi kami bisa membantu melalui Program pengembangan yang akan dijalankan oleh pengurus PSI disetiap daerah” terang Onte.

Begitu juga dikatakan Ketua DPD PSI Butur, Sirwan, walaupun tidak punya chair tetapi punya spirit yang tunggu untuk mendukung.

“Saat ini kami tidak punya chair tapi kami punya spirit yang tinggi dalam bertarung bagi kami anak anak muda di PSI semangat itu adalah kekuatan yang cukup besar untuk memenangkan pertarungan” Ungkap Sirwan.

Perlu diketahui, Pada perhelatan pilkada 2020 yang diselengarakan di 7 Kabuten/kota di Sultra, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) hanya mengeluarkan dua surat rekomendasi yaitu, Buton Utara (Butur), dan Konawe Selatan (Konsel).

Laporan: Shun Waode

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id