KesehatanKonawe Utara

PT Starget Salurkan Bantuan Ribuan APD dan Alkes Untuk Tenaga Medis

Konawe Utara – PT. Stargate Pasific Resources (SPR), salurkan bantuan ribuan Alat Pelindung Diri (APD) dan beberapa jenis alat kesehatan (Alkes) lainnya untuk tenaga medis, Sabtu (2/5/2020).

Ribuan bantuan APD dan alat kesehatan itu serahkan langsung oleh PT SPR, untuk disalurkan ke tenaga medis rumah sakit maupun Puskesmas dalam menangani Covid-19.

Perwakilan PT SPR, Firmansyah Irawan, mengatakan penyerahan bantuan APD itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap wabah Covid-19 yang saat ini terjadi hampir di seluruh wilayah Indonesia.

Advertisement

“Kami secara terus-menerus akan ikut serta dalam upaya pencegahan dan penanganan COVID-19 ini, baik dari tingkat Provinsi hingga tingkat Desa. Untuk mencegah penyebaran virus ini sejak 16 Maret 2020, kemarin kami telah menutup mobilisasi keluar masuk karyawan yang berasal dari luar Provinsi Sultra,” ujar Firmansyah kepada Sultra News, Sabtu (2/5/2020).

Penyerahan bantuan APD oleh PT SPR

Firmansyah menerangkan, selain APD terdapat beberapa jenis alat kesehatan medis yang disalurkan untuk penanganan Covid-19.

“Bantuan tersebut diantaranya Baju Hazmat / Baju Pelindung, Masker N95, Masker Medis, Sarung Tangan Medis, Rubber Boot, Sprayer dan Thermometer Gun dengan total jumlah bantuan sebanyak 9.554 unit,” jelasnya.

Terhadap APD dan alat kesehatan itu, Firmansyah berharap para tenaga medis yang bertugas di seluruh pelayanan kesehatan dapat tidak mendapat kendala lagi dalam menangani Covid-19.

“Semoga dengan adanya bantuan dan upaya-upaya yang kami berikan, akan membantu Pemerintah dalam memutus tali penyebaran COVID-19 di Provinsi Sulawesi Tenggara,” harapnya. (SN)

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id