BaubauSerba-serbi

Puluhan Calon Advokat Ikuti Pendidikan Khusus di Baubau

Baubau- Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia Rumah Bersama Advokat (DPC PERADI RBA) Kendari menggelar Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) di salah satu hotel di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Sabtu, (7/3/2020).

PKPA ini diikuti oleh 34 calon advokat dan merupakan angkatan ke 2 setelah sebelumnya PERADI RBA menggelar PKPA di Kota Kendari.

Kegiatan PKPA ini turut langsung oleh Wakil Walikota Baubau, La Ode Ahmad Monianse dan perwakilan Pengadilan Negeri (PN) Kota Baubau.

” Materi yang dibawakan pada kegiatan PKPA itu yaitu diantaranya hukum-hukum acara pidana, perdata, terus kode etik advokat ada semua disitu materinya yang lebih utama,” ujar Sekretaris pelaksana kefiatan PKPA, Hardi, Sabtu (7/3/2020).

Sementara Itu, Ketua pelaksana kegiatan PKPA La Nuhi, menjelaskan peserta yang telah mengikuti pelatihan tidak serta merta langsung menjadi advokat, tetapi harus mengikuti beberapa tahapan lain.

“Itu saja intinya, karena ini untuk menjadi pengacara untuk menjadi advokat, maka tahapannya mulai dari PKPA seperti hari ini pembukaannya, setelah selesai m itu memperoleh sertifikat PKPA untuk syarat mengikuti ujian profesi advokat, setelah dinyatakan lulus dia magang selama 2 tahun, lalu kemudian dia mengajukan untuk penyumpahan di pengadilan tinggi,” jelas La Nuhi.

Laporan. Ambar Wuri
Editor. Wayan Sukanta

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id