KendariKriminal

Puluhan Remaja Terjaring Razia Balap Liar di Kendari, 23 Motor Disita Polisi

Kendari – Puluhan kendaraan sepeda motor terjaring razia saat menggelar balapan liar di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, pada Sabtu malam (9/1/2021).

Selain mengamankan remaja yang terlibat dalam aksi balap liar, Polisi juga mengamankan sejumlah sepeda motor yang menggunakan knalpot racing (Bogar).

Kasat Lantas Polres Kendari, AKP Pramuditya mengatakan, razia kendaraan itu digelar karena masyarakat resah adanya aksi balap liar dan suara motor knalpot bogar.

Advertisement

“Ada sebanyak 23 kendaraan roda dua yang kita amankan saat menggelar razia pada malam Minggu kemarin (9/1/). Rata-rata motor yang kita amankan itu para pebalap liar dan pengguna knalpot bogar yang sangat meresahkan masyarakat,” ujar Lesmana kepada sultranews.co.id Minggu (10/1/2021).

Lesmana menerangkan, pihaknya dari Sat Lantas Polres Kendari rutin menggelar razia pada setiap malam Minggu. Karena banyak laporan masyarakt yang resah adanya balapan liar dan bunyi suara motor knalpot bogar.

“Malam Minggu selalu menjadi momen untuk para kelompok remaja di Kendari menggelar aksi balap liar, ditambah lagi kanlpot mereka yang sangat mengganggu ketentraman warga. Olehnya itu, patroli dan razia kita gelar terus untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Kota Kendari,” jelasnya.

Sementara itu, puluhan sepeda motor yang terjaring razia itu telah dibawa ke Polres Kendari dan dikenakan sanksi tilang karena pelanggaran lalu lintas.

“Motor sudah kita amankan di Polres Kendari untuk kita data, sementara orang tua dari para remaja itu kita panggil untuk diberikan pembinaan kepada anak-anak mereka,” tutup Lesmana.

Laporan. Wayan Sukanta

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id