KendariKesehatan

Puluhan Santri yang Dikarantina di Rusun Bungkutoko Dipindahkan ke Hotel

Kendari – Pemerintah Kota Kendari memindahkan 56 santri yang baru semalam dikarantina di Rusunawa Bungkutoko ke Hotel Zahra Kendari.

Pemindahan tersebut berdasarkan permintaan dari orang tua santri kepada Pemerintah Kota, dengan pertimbangan keamanan para putra dan putri mereka.

Direktur Utama RSUD Kota Kendari, dr. Sukirman menerangkan, 56 santri dipindahkan pada Jumat pagi (15/5/2020) setelah dirinya mendapatkan intsruksi dari Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir.

“Tadi pagi pak Wali perintahkan saya untuk memindahkan semua santri yang ada di sana (Rusunawa),” terang dr. Sukirman, Jumat (15/5/2020).

Kata dr. Sukirman keamanan yang dimaksud terkait kondisi para santri yang masing-masing menempati satu kamar satu orang sehingga orang tua merasa khawatir. Apalagi para santri didominasi santri putri.

“Ada juga berapa katanya kunci kamar yang bermasalah,” tambahnya.
Diketahui 56 santri ini baru pulang mondok dari salah satu pesantren di Ponorogo Jawa Timur, Kamis (14/5/2020). Tempat karantina ini hanya menjadi transit sementara sambil menunggu hasil swab tes keluar.

Jika swab tes negatif, maka para santri diperbolehkan kembali ke keluarga masing-masing, sedangkan jika ada santri yang positif, maka mereka akan dikarantina selama 14 hari.

“Untuk yang positif dirawat di rumah sakit,” pungkasnya. Sumber Kendari Kota.

Laporan: Adryan Lusa

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id