ButonPeristiwa

Puluhan Warga di Buton Diduga Keracunan Usai Santap Makanan di Pesta Pernikahan

Buton – Puluhan warga diduga mengalami keracunan massal usai menyantap hidangan makanan di sebuah pesta acara pesta pernikahan di Desa Galanti, Kecamatan Wolowa, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara, pada Senin (30/11/2020).

Kasat Reskrim Polres Buton, AKP Dedy Hartoyo mengatakan, rata-rata yang menjadi korban diduga keracunan itu diketahui tamu undangan pesta pernikahan.

“Keterangan yang kami dapat dari beberapa korban, semuanya rata-rata mengalami keluhan yang sama yaitu, muntah, sakit perut, demam, lemas dan diare,” ujar Dedy kepada sultranews.co.id saat dihubungi melalui telepon selularnya, Senin (30/11/2020).

Berdasarkan data Kepolisian, tercatat 33 orang yang diduga mengalami keracunan dan dirawat pada beberapa pelayanan kesehatan di Buton.

“Data sementara keseluruhan korban ada 33 orang yang dirawat di Rumah Sakit Laburunci. Namun 29 orang sudah dipulangkan dan dianjurkan rawat jalan, sedangkan 4 lainnya masih dirawat di rumah sakit tersebut,” jelas Dedy.

Mantan Kapolsek Ranomeeto itu menerangkan tidak ada korban jiwa dalam kasus dugaan keracunan itu. Sebagian besar warga yang dirawat didominasi anak-anak dan dewasa.

“Untuk kasus ini kita masih lakukan penyelidikan untuk mencari tahu sebabnya. Selain itu kita juga telah memanggil penyelenggara pesta untuk dimintai keterangan,” pungkasnya. (SN)

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id