Konawe SelatanKriminal

Razia Knalpot Bogar, Polisi Mulai Sisir Sekolah-sekolah di Konsel

Konawe Selatan – Kepolisian terus gencar melakukan razia kendaraan dengan sasaran knalpot racing (bogar) di Wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra).

Razia knalpot bogar itu dilakukan mulai dari perkotaan hingga ke derah-daerah di Sultra. Tidak hanya di jalanan, namun Polisi juga mulai masuk ke dalam sekolah-sekolah dalam kegiatan tersebut.

Seperti yang dilakukan oleh Polsek Andoolo, razia kendaraan mulai digelar dengan mulai menyasar para pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) di Konawe Selatan (Konsel).

Dalam razia itu, sejumlah kendaraan yang terjaring razia langsung ditindak oleh Polisi yaitu mulai dari pencopotan knalpot bogar hingga pembinaan.

“Tadi kita menggelar giat razia knalpot di Sekolah MAN 2 Konsel. Ada tiga pelajar yang kita temukan memakai knalpot bogar langsung kita copot,” ujar Kapolsek Andoolo, Iptu Nouvaldri Widyatama kepada sultranews.co.id Senin (25/1/2021).

Dia menerangkan, pada kegiatan itu masih mengedepankan preventif yaitu dengan memberikan peringatan dan larangan keras penggunaan knalpot bogar.

“Untuk saat ini kita masih lakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah yang ada di Konsel. Namun selanjutnya, akan digelar razia besar-besaran dengan sasaran pengguna knalpot bogar,” jelas Nouvaldri.

Laporan. Wayan Sukanta

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id