Resmikan Pasar Rakyat Mowewe, Begini Harapan Bupati Kolaka Timur

waktu baca 2 menit
Bupati Koltim, Abdul Azis saat meresmikan Pasar Mowewe, di Desa Sabi-Sabila, Kolaka Timur. Foto Arlan

KOLAKA TIMUR – Tingkatkan ekonomi masyarakat Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra) Abdul Azis S.H., M.H, meresmikan Pasar Rakyat Mowewe, yang terletak di Desa Sabi-Sabila, Kecamatan Mowewe.

Pada momen itu, turut hadir sejumlah Anggota DPRD, dan OPD Kolaka Timur, Camat Mowewe, tokoh masyarakat dan ratusan masyarakat serta pedagang.

Abdul Azis, menyampaikan hadirnya pasar tersebut, sebagai upaya pemerintah pusat dan Pemda Koltim untuk terus menggerakkan perekonomian agar terus berputar dan pelayanan di pasar berjalan lancar.

Ia juga mengatakan dengan diresmikannya pasar rakyat ini juga membuka lapangan kerja, serta pelayanan penjual kepada pembeli akan lebih maksimal serta akan ada pemerataan kualitas pelayanan publik yang dapat dirasakan dalam layanan standar yang sama, antara produsen dan konsumen.

“Jadi, warga yang akan belanja ke pasar dan para pedagang, bisa terlayani dengan lebih baik,” ujarnya.

Azis menambahkan pihak Bapenda Koltim telah menyerahkan dokumen ke Dinas Koperindag Koltim, agar pengurusan dokumen para pedagang juga bisa lebih mudah dan bisa cepat selesai.

Azis berharap kepada semua pihak yang terkait di pasar ini, untuk bisa menjaga dan merawat pasar tersebut, sehingga pedagang dan masyarakat, bisa merasa nyaman dan terlayani serta bisa berbelanja secara higienis dengan baik.

“Semoga, dengan adanya pasar ini, dapat meningkatkan perekonomian dan semoga berjalan dengan lancar,” tandasnya.

Sementara itu, Kadis Koperindag dan UKM Koltim, Ir Muhammad Aras M.Si menyampaikan, jika pasar Rakyat Mowewe merupakan salah satu bangunan Ikonik, dan merupakan indikator pertumbuhan ekonomi.

Ia juga menyebut sebagaimana di dalam pasar terjadi transaksi antara penjual dan pembeli yang tentunya di dalam interaksi itu, bertujuan menggerakkan ekonomi di wilayah setempat.

Baca Juga :  Panji Muda Deklarasi Dukung Yudianto Mahardika di Pilwali Kota Kendari

“Jadi bangunan ini, memberikan ruang dalam arti peningkatan perekonomian daerah setempat. Tentunya akan lebih maksimal di dalam pencapaian target pendapatan daerah,” ucapnya. (Adv)

Laporan: Arlan