Buton UtaraPolitik

Sah! Paslon Rida Menang di Pilkada Butur

Buton Utara – Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Buton Utara (Butur),Sulawesi Tenggara (Sultra), telah usai dilaksanakan dengan suasana aman dan damai di beberapa kecamatan yang tersebar di Butur, Rabu (9/12/2020).

Hasil saat ini menurut Quick Count Pasangan Calon (Paslon) yang berakronim RIDA, unggul dari dua paslon lainya.

Paslon Ridwan Zakariah-Ahali (RIDA) nomor urut 1 denga perolehan 14843 suara, sedangkan nomor urut 2, Aswadi Adam-Fahrul Muhammad (ASRUL) 11380 suara  dan pasangan petahan Abu Hasan-Suhuzu (AHS) 12585 suara.

Setelah menyaksikan hasil Quick Count Ridwan Zakariah (RZ) dan Tim pemenangya langsung menuju kediamanya yang bertempat di Desa Lemo Kecamatan Kulisusu.

Setibahnya Ridwan Zakariah disambut tangis haru oleh pendukung dan simpatisanya. Saat menyampaikan pesanya RZ mengatakan bahwa kemenangan hari ini adalah kemenangan bersama.

“Saya sampaikan kepada seluruh pendukung dan simpatisan bahwa hari kemenangan hari ini bukanlah kemenangan saya sendiri, melainkan ini kemenangan kita bersama. Setelah beberapa bulan kita bekerja keras siang malam dan allhamdulillah hasilnya saat ini kita rasakan” Kata Ridwan Zakaria, saat memberikan sambutan dikediamanya. Rabu,(9/12/2020)

Tak hanya itu saja Ridwan Zakariah menegaskan kembali pernyataan yang ia lontarkan saat kampanye, bahwa ia akan mewakafkan dirinya untuk Daerah.

“Kembali saya menyampaikan pernyataan saya beberapa bulan lalu, bahwa saya akan wakafkan diri saya untuk membangun Daerah Buton Utara. Dan ini tekat saya apapun yang terjadi saya berjanji akan menjadikan Butur ini Daerah paling maju se Sulawesi Tenggara” Tegasnya

Sebelum mengakhiri sambutanya RZ mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada masyarakat yang telah mendukungnya.

“Tiada kata lain yang bisa saya ucapkan selain terimakasih yang sebesar besarnya kepada semua saudara saya. Dimana selama 5 tahun lamanya kita berjuang bersama dan bahu membahu membantu Paslon RIDA dalam semua hal, sekali lagi terimakasih banyak” Pangkasnya

Laporan:Shun Waode

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id