ButonEkonomiKesehatanKonawe

Sapi Jenis Simental Dari Konawe Dibeli Presiden Jokowi Seharga Rp 110 Juta

KONAWE – Sapi jenis Simental atau lebih dikenal dengan Sapi hasil Inseminasi Buatan (IB) rupanya mempunyai bobot seberat 1 ton.

Tak tanggung-tanggung Sapi jenis Simental itu, ternyata dibeli oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Ir. Joko Widodo (Jokowi) seharga Rp 110 juta, untuk di qurbankan di Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada perayaan Idul Adha mendatang.

Pagi tadi, Rabu (6/7/2022) Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa (KSK), secara resmi melepas sapi qurban Presiden Jokowi, menuju Kabupaten Buton, bertempat di Halaman Kantor Bupati Konawe.

Advertisement

Sebelum melepas sapi tersebut, Kery mengatakan dengan adanya permintaan sapi ternak yang berasal dari Konawe untuk di qurbankan Presiden RI, hal itu dapat menjadi motivasi untuk mengembangkan program Inseminasi Buatan (IB) terhadap sapi unggul.

Selain itu, Bupati Konawe juga menekankan kepada Disnakeswan untuk lebih fokus pada program IB. Karena menurutnya, program IB dapat mempermudah perkembangan sapi di Konawe.

“Kami Pemerintah Kabupaten Konawe sangat berterima kasih atas permintaan Presiden sehingga membuat kami optimis di bidang peternakan,” ucap Bupati yang akrab disapa KSK.

Lanjutnya, hal tersebut juga dapat merangsang perekonomian di Konawe untuk di bidang peternakan, terlebih lagi saat ini jumlah konsumsi daging semakin meningkat menjelang hari raya Idul Adha.

“Untuk ukuran serta kesehatan sapi di Konawe tidak perlu kita ragukan lagi karna sudah terbukti Konawe menjadi salah satu lumbung nasional di bidang peternakan,” beber Kery.

Bupati Konawe dua periode tersebut juga menjelaskan, untuk saat ini dirinya menargetkan akan meningkatkan produksi sapi sehingga Kabupaten Konawe menjadi terdepan di bidang peternakan.

“Untuk tahun ini, kita targetkan 9000 ekor,” ujarnya.

Laporan: Jaspin

 

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id