KesehatanKonawe Selatan

Satu Polisi Asal Konsel Positif Corona, Riwayat Kontak Klaster Sukabumi

Konawe Selatan – Angka kasus pasien positif terinveksi virus corona di Sulawesi Tenggara (Sultra), terus mengalami peningkatan, Jumat (24/4/2020).

Berdasarkan data terbaru Satgas Covid-19 Provinsi Sultra, tercatat 5 kasus baru yang dinyatakan positif.

Adanya temuan kasus baru itu menambah jumlah pasien yang saat ini mencapai 41 orang. Pada data itu, 15 pasien yang dinyatakan positif merupakan anggota Polri yang sedang menjalani pendidikan di Situkpa Sukabumi, Jawa Barat.

Advertisement

Dari 5 kasus positif baru, satu pasien teridentifikasi berasal dari Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sultra yang diketahui berprofesi sebagai anggota Polri.

Hal itu dibenarkan oleh juru bicara Satgas Covid-19 Konsel, Anas Mas’ud, saat dikonfirmasi oleh Sultra News, pada Jumat (24/4/2020).

“Benar ada positif dari Konsel Laki-laki (39),berdasarkan hasil swab.ini kasus positif pertama yang berasal dari wilayah Konsel,” ujar Anas.

Anas menerangkan satu kasus baru asal Konsel, berkaitan dengan 14 orang lainnya yang positif dari kloster Sukabumi, Jawa Barat.

“Hasil swab dari SPN Anggotoa, riwayat kasus kontak dengan anggota polisi dengan kasus positif dari Sukabumi,” terangnya. (B)

Laporan. Nur M. Abdillah

Editor. Yayan

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id