Kolaka TimurPeristiwa

Sejumlah Petugas KPPS di Koltim Dikabarkan Reaktif Covid-19

Pilkada Koltim

Kolaka Timur – Pelaksanaan pemungutan suara pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Sulawesi Tenggara, telah usai. Namun ternyata ada cerita yang mencengangkan dalam proses pemungutan suara itu.

Beberapa petugas KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara), di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) dikabarkan reaktif terpapar Covid-19.

Hal itu ternyata bukan kabar burung semata terkait adanya sejumlah anggota KPPS di Koltim reaktif Covid-19. Kabar tersebut dibenarkan oleh Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Koltim, dr Munir Abubakar. Ia menyebut, pihaknya pernah menyetorkan beberapa nama-nama anggota KPSS ke KPU yang reaktif terpapar Covid-19.

“Iya ada yang reaktif tetapi saya lupa jumlahnya, Hasilnya sudah dari tanggal 7 Desember tapi suratnya nyusul tanggal 8 Desember, Adapun kebijakannya itu dari KPU untuk yang reaktif berulang,” ujar dr Munir saat dikonfirmasi sultranews.co.id melalui pesan WhatsAppnya pada Kamis (10/12/2020).

Meski kabar itu benar, namun KPU Koltim diduga tidak transparan terkait adanya anggota KPSS yang reaktif terpapar Covid-19. Bahkan setelah diketahui adanya hal itu, tidak diketahui keberadaan mereka. Muncul kekawatiran jika meski telah reaktif namun masih bertugas di TPS saat pemungutan suara.

Sementara itu, Ketua KPU Koltim Suprihaty Prawaty Nengtias, enggan menanggapi terkait temuan tersebut saat dikonfirmasi oleh sultranews.co.id melalui pesan WhatsAppnya maupun telepon selularnya pada Kamis (10/12/2020).

Laporan. M. Al Priyasin

Editor. Wayan Sukanta

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id