Konawe SelatanPeristiwa

Seorang Anak yang Hilang di Moramo Akhirnya Ditemukan Selamat

Orang Hilang

Konawe Selatan – Reza (11) tahun, seorang anak yang sebelumnya dikabarkan hilang di kali dalam hutan di Kecamatan Moramo, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara, akhirnya ditemukan dalam kondisi selamat.

“Korban ditemukan oleh tim rescue di sebuah sebuah rumah empang berjarak 1 Kilometer (Km) dari tempat terakhir korban terlihat,” ujar Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi dalam keterangan persnya, Rabu (4/11/2020).

Setelah berhasil ditemukan dalam kondisi hidup, korban langsung dievakuasi dan diserahkan ke keluarganya.

“Alhamdulillah setelah tim lakukan pencarian korban berhasil kita temukan pukul 08.40 Wita. Selanjutnha kita evakuasi keluar dan diserahkan ke keluarganya,” kata Aris.

Aris berterima kasih kepada sejumlah pihak yang ikut terlibat dalam operasi pencarian korban.

“Dalam pencarian ini yang ikut teribat diantaranya dari Basarnas 5 personel, Polsek Moramo 4 orang, Koramil Moramo 1 orang dan warga setempat sekitar 10 orang,” ucapnya.

Diberitakan sultranews.co.id sebelumnya, korban bernama Reza dilaporkan hilang usai mencari kelapa dan mandi bersama 5 rekannya di kali Moramo.

Saat hendak pulang, tiba-tiba Reza terpisah dari rombongannya dan tidak ditahu keberadaanya. Sempat dilakukan pencarian oleh pihak keluarganya namun tidak berhasil ditemukan.

Setelah Basarnas menerima laporan, 4 personel tim rescue diberangkatkan pada dan tiba di lokasi pada Selasa (3/11) pukul 23.45 Wita.

Laporan. Wayan Sukanta

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id