Seorang Pekerja Tambang di Konut Tewas Dihantam Ekskavator

waktu baca 1 menit
Lokasi korban tewas dihantam ekskavator di jery tambang PT Cinta Jaya, Desa Mandiodo, Kecamatan Molawe, Konut, pada Selasa (14/1/2020) Foto. Istimewa

sultranews.net – Seorang pemuda asal Desa Anggamoloare, Kecamatan Sampara, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), tewas akibat dihantam ekskavator, pada Selasa (14/1/2020), sekira pukul 10.00 wita.

Korban diketahui bernama Andry, terkena hantaman ekskavator saat sedang mengambil sampel ore nikel di area Jety tambang PT Cinta Jaya, di Desa Mandiodo, Kecamatan Molawe, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sultra.

“Awalnya korban sedang duduk disamping ekskavator untuk mengambil sampel ore nikel di jety PT Cinta Jaya. Namun driver ekskavator yang tidak tahu kalau ternyata disitu ada orang, sehingga mengarahkan baketnya ke arah kanan. Korban yang berada disitu, kepalanya langsung terkena hantaman baket ekskavator hingga meninggal dunia,” ujar Kapolsek Lasolo, IPDA Reginald, saat dihubungi Sultra News melalui sammbungan telepon selularnya, Selasa (14/1/2020).

Sementara itu, Wawan yang mengemudikan ekskavator itu telah diamankan di Polsek Lasolo, untuk proses pemeriksaan lebih lanjut.

“Kasus ini ditangani oleh Polres Konut, namun karena belum memiliki ruang tahanan jadi dititip sementara di Polsek Lasolo,” jelas Reginald.

Laporan. Wayan Sukanta