KriminalMuna

Seorang Pelajar SMP di Muna Ditemukan Tewas Gantung Diri

Muna – Seorang pelajar SMP berumur 15 tahun nekad mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Minggu (26/4/2020), Pukul 15.00 Wita.

Kasat Reskrim Polres Muna, Iptu Hamka, mengatakan korban pertama kali ditemukan dalam kondisi gantung diri di kamar tidur oleh ayah kandungnya.

“Saat kejadian tidak ada yang melihat secara langsung korban gantung diri. Hal itu baru diketahui oleh ayah korban saat hendak salat Azhar  dan masuk ke dalam kamar lalu melihat anaknya sudah dalam kondisi gantung diri,” ujar Hamka melalui keterangan tertulis yang diterima Sultra News, Senin (27/4/2020).

Advertisement

Setelah menerima laporan kajadian tersebut, Polisi kemudian mendatangi rumah korban untuk dilakukan proses evakuasi dan penyelidikan. Saat tiba di lokasi, kata Hamka, jasad korban telah diturunkan oleh keluarganya. Namun pihaknya tetap melakukan proses pemeriksaan luar.

“Dari hasil pemeriksaan visum luar tidak ditemukan adanya tanda-tanda luka bekas kekerasan pada tubuh jasad korban. Yang ada hanya bekas jeratan tali pada bagian leher saat gantung diri,” terangnya.

Berdasarkan hasil keterangan yang dikumpulkan oleh Polisi, tidak diketahui motif korban mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.

“Kita sudah kumpulkan seluruh keterangan dari beberapa saksi orang tua maupun keluarga dan kerabat korban, hasilnya mereka juga tidak mengetahui penyebabnya. Dalam kasus ini pihak keluarganya tidak mau melanjutkan ke proses hukum dan outopsi. Keluarga kobran sudah mengikhlaskan kasus kematian anaknya,” jelasnya. (SN)

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id