KendariKriminal

Seorang Pria Mengaku Polisi Diduga Tipu Dua Karyawan Dosmering di Kendari

Kasus Penipuan

Kendari –┬áDua karyawan di sebuah tempat pencucian kendaraan (Dosmering) menjadi korban penipuan oleh seorang pria yang mengaku sebagai anggota Polisi di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kedua karyawan itu bernama Alif dan Ucil yang mengaku didatangi oleh seorang pria berbadan tegak lengkap berpapakaian dinas pada Minggu lalu.

Oknum tersebut datang ke tempat keduanya bekerja di Dosmering menawarkan sebuah hanpdhone yang diakuinya barang bukti lelang dari Polda Sultra.

“Saya percaya saja. Karena katanya barang yang menjadi barang bukti yang sudah dilelang. Baru pria ini mengaku bernama Ikbal tugas di Polda Sultra bagian Krimsus,” ujar Alif saat ditemui awak media, Sabtu (17/10/2020).

Karena percaya, Alif dan Ucil pun langsung menyerahkan uang masing-masing sebesar Rp400 ribu tunai kepada orang tersebut yang mengaku bernama Ikbal.

“Mengakunya tugas di Polda Sultra. Kita telpn-telpon terus untuk minta uang dikembalikan, tapi tidak pernah muncul. Rencananya saya mau lapor ke Polres Kendari, karena ini penipuan. Uangnya memang kecil kasian, tapi susah kita cari itu,” tuturnya. (SN)

Back to top button
error: Content is protected !!