KendariPemerintahan

Siska Karina Imran Jadi Pemateri Pada Kegiatan Bimtek, Bappeda Diharapkan Terus Miliki Kompetensi Demi Tercapainya Pembangunan

KENDARI – Walikota Kendari Sulkarnain Kadir, bersama Wakil Walikota Kendari Siska Karina Imran, menghadiri kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) perencanaan bagi aparatur lingkup Bappeda Kota Kendari, di Hotel Claro Senin (17/1/2022).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Kendari, mengangkat tema “Jadilah Pribadi Perencana yang Unggul Sehingga Mampu Merencanakan Pemberdayaan Keunggulan Daerah”.

Pada kesempatan itu, Wakil Walikota Kendari Siska Karina Imran menjadi pemateri pada kegiatan bimtek tersebut. Siska berharap Bappeda Kota Kendari bisa terus memiliki kompetensi untuk dapat mengeksplorasi pengetahuan yang dimiliki demi tercapainya pembangunan Kota Kendari.

Advertisement

Tak hanya itu, Siska sapaan akrabnya menyampaikan tentang pentingnya peran perencanaan pembangunan dalam kelangsungan kegiatan pembangunan di Kota Kendari.

“Diakhir masa jabatan, kami berupaya menyelesaikan semua rencana kerja yang tertuang dalam RPJMD. Serta di tahun ini juga kami berupaya sebaik mungkin untuk bisa merampungkan yang belum tuntas, seperti penanganan banjir dan penataan kota.” ucapnya.

Menurut Siska, sejauh ini perkembangan pembangunan Kota Kendari sudah sesuai dengan apa yang diharapkan. Adapun progres pembangunan yang telah dicapai mencapai angka 90 persen.

Mudah-mudahan, lanjutnya, dengan adanya kegiatan ini, ASN yang berada dilingkup Bappeda Kota Kendari memiliki kompetensi untuk terus mengeksplorasi pengetahuan yang dimiliki.

“Karena mereka adalah ujung tombak pemkot untuk menentukan arah pembangunan Kota Kendari demi kesejahteraan dan suksesnya pembangunan kita dilingkup pemkot Kota Kendari,” tutup Siska.

Sebelumnya Walikota Kendari Sulkarnain Kadir juga berharap agar kegiatan Bimtek tersebut, Perencanaan di Kota Kendari dapat memiliki kemampuan responsibilitas yang baik.

“Bagaimana merespon harapan masyarakat, mengakomodasi usulan masyarakat agar bisa direalisasikan atau minimal masyarakat tahu bagaimana tahapan dan mekanisme suatu program dapat terealisasi dalam waktu yang jelas.” tukasnya.

Untuk diketahui, demi meningkatkan kemampuan aparaturnya, Bappeda kota Kendari menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek). Hal itu dimaksudkan agar lembaga teknis pada dibidang penelitian dan perencanaan pembangunan daerah yang mempunyai tugas pokok membantu Gubernur/Bupati/Wali kota lebih dipermantap lagi.

SN

 

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id