KolakaPeristiwa

Alhamdulillah, Warga Kolaka Utara yang Tersambar Petir di Kebun Selamat

KOLAKA – Seorang pria paruh baya bernama Firman (50) tersambar petir di Desa Lele Ulu, Kecamatan Tolala, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra) Minggu 16 Januari 2022.

Kasi Humas Polres Kolut, Aiptu Hari Hermawan saat dikonfirmasi membenarkan, bahwa pada saat itu korban tersambar petir saat sedang berada berada di pondok kebun merica miliknya.

“Korban saat itu bersama keluarganya sedang berada di pondok kebun mericanya,” jelasnya saat dikonfirmasi kepada media ini pada Senin (17/1/2022).

Advertisement

Dilanjutkannya, sekitar jam 06.00 wita korban kemudian turun ke kolong rumah pondok untuk mandi. Sedangkan istrinya sedang menyiapkan makanan.

“Pada saat kejadian sementara hujan deras dan tiba-tiba terdegar suara petir, sontak korban berteriak dan terjatuh hingga meminta tolong kepada istrinya,” bebernya.

Kemudian, kata Hari, anak dan istri korban melakukan pertolongan dan menelpon warga di desa Lele Ulu kecamatan Tolala untuk melakukan pertolongan.

“Kemudian warga setempat melakukan evakuasi dan membawa korban ke puskesmas Tolala dengan menggunakan R4,” pungkasnya.

Ditambahkannya, beruntung korban tertolong sementara luka yang di alami goresan pada punggung seperti tercabik dan luuka Memar sakit nyeri punggung terasa panas sampai di kepala.

SN

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id