KonaweNasional

Sosok Almarhum Lettu Muhammad Ikbal Dimata Keluarga

KONAWE– Lettu marinir Anumerta Muhammad Ikbal, Seorang Prajurit TNI-Al yang mejabat sebagai Komandan Pos (Danpos) Satgas Mupe Yon Marinir-3 yang lahir di Desa Anggotoa, Kecamatan Wawotobi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada 26 November 1994.

Marinir berdarah Konawe itu merupakan anak terakhir dari empat bersaudara yang lahir dari pasangan Maris dan Hartini.

Kakak Iparnya, Kaharuddin mengatakan Almarhum merupakan anak yang istimewa, Ia adalah anak bungsu, yang merupakan salah satu penopang keluarga.

Advertisement

“Ia sangat dicintainya keluarga. Sulit untuk diceritakan,” ucap saat ditemui setelah pemakaman

Lanjutnya, ia mengungkapkan Almarhum adalah sosok anak yang sangat perhatian kepada keluarganya. bukan hanya pada orang tua tetapi juga pada saudara, kemenakan dan sepupunya.

Bahkan, Sesibuk apapun almarhum beliau tetap sempatkan diri untuk menelepon keluarga. Hampir setiap hari. Terakhir almarhum menelpon pagi pada Sabtu (26/3/2022) sebelum serenya almarhum tiada.

“Ketika almarhum menelpon, baliau selalu menanyakan kabar. Orang tua dimana? Sudah makan apa belum? Makannya apa?,” ungkapnya

Kaharuddin juga menyebut, makanan kesukaan almarhum adalah makanan khas suku tolaki yakni sinonggi.

“Kalau ia menelpon ia sering meminta foto sinonggi, Karena makanan khas tolaki tersebut merupakan makanan kesukaan almarhum,” ungkapnya

Ia juga mengungkapkan, Rencananya almarhum bakal menikah pada bulan 11 atau November 2022. Rencana keluarga setelah lebaran idul Fitri bakal dilakukan pelamaran secara resmi.

Kaharuddin juga menceritakan Waktu almarhum lolos Akademi Militer (Akmil), pada saat itu keluarganya tidak yakin karena dengan kondisi keluarga. Keluarga yang sangat sederhana.
Tetapi yang buat kami support karena almarhum merupakan anak yang cerdas. Terlebih lagi, Cita-cita almarhum sejak kecil adalah ingin jadi tentara.

“Dari TK hingga SMP jika lewat penjual mainan, almarhum selalu membeli mainan tentara,” Ucapnya

Setalah dinyatakan lulus akmil, karena Di Desa Anggotoa ini merupakan rumpun keluarga. Maka keluarga bahu membahu untuk membiaya pendidikan almarhum.

Sebelumnya diketahui, Lettu marinir Anumerta Muhammad ikbal merupakan Komandan pos satgas mupe yonif marinir-3 yang tewas dalam insiden penyerangan Kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua, pada Sabtu (26/3/2022).

Laporan: Mikey

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id