KendariKriminal

Spesialis Curanmor di Area Kampus UHO Kendari Ditangkap Polisi

sultranews.net – Pelaku spesialis pencurian sepeda motor (Curanmor) yang kerap beraksi di area Universitas Haluoelo (UHO), akhirnya diringkus Polisi.

Idenditas pelaku diketahui bernama Sandra Dewi alias Sandra.  Dalam sejumlah laporan Kepolisian pelaku sudah tiga kali keluar masuk penjara dengan kasus yang sama sebagai curanmor.

“Pelaku kita tangkap pada Minggu, 28 Juli 2019, di Jalan Hea Mokodompit, Kelurahan Lalolara, Kecamatan Poasia, Kota Kendari.  Dari tangan pelaku kami berhasil mengamankan barang bukti (BB), dua unit sepeda motor dan satu buah helem,” ujar Kasat Reskrim Polres Kendari, Rabu (31/7/2019).

Berdasarkan pemeriksaan Polisi, dalam setiap aksinya pelaku setiap hari masuk ke dalam area kampus UHO dan mencari target sepeda motor milik mahasiswa yang akan dicurinya.

“Pelaku berkeliling di seputaran wilayah kampus UHO untuk mencuri sepeda motor pada waktu siang, sore ataupun malam hari dengan target motor yang terparkir di depan kampus UHO setelah melihat target atau sasaran pelaku langsung melakukan aksi pencuriannya setelah berhasil pelaku langsung meninggalkan tempat tersebut dan pergi menyembunyikan barang hasil curiannya,” jelasnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya dan pemeriksaan lebih lanjut, pelaku telah diamankan di sel tahanan Mapolres Kendari.

“Pelaku dijerat pasal Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.

Liputan. Wayan Sukanta

Baca Juga :

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id