EkonomiKolaka Timur

Wujudkan Koltim Sehat, Tony Herbiansyah Terjun Langsung Beri Vaksinasi Balita

sultranews.net – Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar kampanye balita sehat di Desa Mataiwoi Kecamatan Loea, Koltim, Senin (29/7/2019).

Pada kampanye itu, Bupati Koltim, Tony Herbiansyah, menyampaikan beberapa arahan kepada masyarakat yang kemudian dilanjutkan dengan pemberian vaksinasi kepada balita.

“Kampanye ini dilaksanakan sebagai salah satu terobosan pemerintah,  dalam upaya membangun sumber daya manusia yang berkualitas melalui integrasi program pelayanan terpadu dibidang kesehatan dan pendidikan masyarakat,” ujar Tony, Senin (29/7/2019).

Tony menambahkan, pada 2019 ini, Koltim termasuk Kabupaten yang mampu menjadikan seluruh Puskesmasnya terakreditasi, dan ini merupakan prestasi besar sebab tidak semua kabupaten dan kota di Indonesia mampu membuat puskesmasnya terakreditasi.

“Pelayanan kesehatan tidak hanya menyangkut soal infrastruktur, tetapi bagaimana setiap tenaga kesehatan mempunyai keluarga binaan. Sehingga seluruh permasalahan kesehatan keluarga dapat terdeteksi lebih dini. Sehingga resiko penyakit yang parah dan membutuhkan biaya besar dapat dihindari,” pungkasnya.

Liputan. Vee

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id