KendariPeristiwa

Suasana Kota Kendari Sepi Sejak Adanya Edaran Pemerintah

Kendari – Hari pertama sejak dikeluarkannya surat edaran larangan total keluar rumah oleh Pemerintah, sejumlah titik ruas jalan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), terlihat sepi, Jumat (10/4/2020).

Seperti pantauan Sultra News di sejumlah ruas jalan di Kota Kota Kendari, arus lalu lintas terlihat sepi hingga aktivitas di luar rumah lumpuh total.

Salah satunya di ruas jalan depan pusat perbelanjaan Lippo Plaza Kendari, sebelumnya di lokasi ini merupakan jalur yang paling dianggap rawan kemacetan, namun kini sepi.

Advertisement
Kondisi pertigaan warkop Daeng arus lalulintas sepi

Hal yang sama juga terjadi di pertigaan ruas jalan wakop Daeng, nampak tidak ditemukannya intensitas aktivitas warga dan kendaraan yang lewat.

Kondisi itu juga berdampak pada pedagang sayur keliling. Pada hari biasanya, setiap pagi pedagang sayur keliling rutin berjualan. Namun hari ini, Jumat, 10 April 2020, pedagang itu tidak terlihat.

Untuk diketahui, Walikota Kendari, Sulkarnain Kadir, mengeluarkan surat edaran larangan total keluar rumah yang diberlakukan 10-12 April.

Edaran itu dikeluarkan sebagai langkah tegas pemerintah untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran corona virus (Covid-19) di Kota Kendari.

Sementara itu, berdasarkan data keseluruhan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sultra, tercatat 14 warga telah dinyatakan positif dan telah menjalani perawatan intensif.

Pada 14 kasus positif itu, 9 merupakan pasien lama yang telah dirawat di rumah sakit Bahteramas sedangkan 5 baru ditemukan. (SN)

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id