KesehatanKonawe

Sultra Darurat Covid-19, Dikbud Konawe Kembali Perpanjang Masa Belajar Dari Rumah

Unaaha – Setelah sebelumnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) merencanakan proses belajar mengajar bakal dibuka pada pekan depan, tetapi karena kondisi Corona Virus Desease (Covid-19) semakin memperihatinkan, proses belajar mengajar kembali ditunda.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Kabid Dikdas) Konawe Tira Liambo, menjelaskan proses belajar mengajar yang pernah direncanakan akan dibuka, kini ditunda kembali. Mengigat adanya kasus jenazah pasien positif covid-19 asal Kelurahan Arombu, Kecamatan Unaaha.

“Kami kembali memperpanjang masa belajar dari rumah (luring dan daring) kepada siswa siswi dari jenjang pendidikan mulai dari PAUD/TK, SD, sampai SMP hingga 2 pekan kedepan,” jelas Tira, yang ditemui usai kegiatan Geser Seribu di salah satu tempat di Unaaha, Jumat (18/9/2020).

Rencananya, lanjut dia, sekolah tatap muka akan dilaksanakan pada pekan depan 21/09/2020. Namun karena adanya kasus positif covid yang meninggal dunia, maka semua ditunda sampai waktu yang belum ditentukan.

“Kasus jenazah pasien positif Covid adalah merupakan mantan staf di Dikbud Konawe, jadi banyak teman-teman dinas hingga kepala sekolah yang ikut melayat,” terang dia.

Olehnya itu, dua sekolah yang ada di wilayah Kelurahan Arombu Kecamatan Unaaha yang merupakan lingkup dimana pasien tersebut tinggal akan dilakukan karantina wilayah skala kecil dan akan ada upaya sterilisasi.

“Kami telah berkoordinasi dengan gugus tugas COVID-19 Konawe, dan hasilnya tetap kita belajar dari rumah hingga dua pekan kedepan,” tutupnya.

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id