Sultra Rebut Juara Pertama Kategori Penyanyi Unggulan Terbaik di Kegiatan Parade Lagu Daerah

waktu baca 1 menit
Peserta Parade Lagu Daerah ke-37 asal Sulawesi Tenggara, di Taman Mini “Indonesia Indah” di Sasono Langeng Budoyo - Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Minggu (10/12/2023).

JAKARTA, Sultranews.co.id – Sulawesi Tenggara berhasil mengukir prestasi tingkat nasional dalam kegiatan Parade Lagu Daerah ke-37 Taman Mini “Indonesia Indah” di Sasono Langeng Budoyo – Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Minggu (10/12/2023).

Sultra berhasil menampilkan yang terbaik dan berhasil memenangkan kategori penyanyi unggulan dan mendapat piagam penghargaan dari TMII.

Kepala Dinas Pariwisata Sulawesi Tenggara Belli mengatakan Parade Lagu Daerah ke-37 Taman Mini “Indonesia Indah” merupakan suatu wadah kegiatan penampilan bersama dari berbagai provinsi dalam hal olah karya cipta dan penyajian Lagu Daerah yang diselenggarakan secara rutin setiap satu tahun sekali.

“Kegiatan ini sangat besar manfaatnya terutama dalam rangka mengangkat serta menggali kembali potensi seni suara dan seni musik dari seluruh penjuru negeri mewakili provinsi di Indonesia,” ujar Belli, Selasa (12/10/2023).

Belli menyebutkan dalam kegiatan Parade lagu daerah kali ini terdapat beberapa kategori lomba yaitu Pencipta lagu Unggulan, Pencipta Lagu Terpilih, Penata Musik Unggulan, Penata Musik Terpilih, Penyanyi Unggulan, Penyaji Unggulan, dan Penyaji Terpilih / Juara Umum.

“Alhamdulillah Sultra berhasil menjadi juara dalam kategori penyanyunggulan,” tutupnya. (rls)

SN