Surunuddin Resmikan Gedung IGD RSUD Konsel Bernilai Rp13,9 Miliar

waktu baca 2 menit
Bupati Konsel, Surunuddin Dangga meresmikan gedung baru IGD RSUD Konsel, pada Senin (13/1/2020)

sultranews.net – Bupati Konawe Selatan (Konsel), Surunuddin Dangga, meresmikan gedung Intalasi Gawat Darurat (IGD), Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Konsel, pada Senin (13/1/2020).

Pembangunan gedung IGD itu menghabiskan anggaran sebanyak Rp13,9 miliar yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Setelah diresmikan, kami langsung memberikan pelayanan operasi katarak gratis sebanyak 100 orang pasien. Selain itu, membagikan kacamata baca gratis kepada 25 anak santri dari Pondok Pesantren Min Hajjut Thulab,” ujar Surunuddin, kepada awak media di RSUD Konsel, Senin (14/1/2020).

Orang nomor satu Konsel itu, berharap manajemen rumah sakit dapat meningkatkan pelayanannya kepada pasien dan mengedepankan fungsi sosial.

“Saya minta ketika ada pasien membutuhkan penanganan medis di IGD, agar segera ditolong, nanti belakangan urusan adminnya, termasuk kita akan siapkan Ambulance antar jemput pasien,” ucapnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Konsel, Dr. Bony L Pramana, berjanji akan bekerja lebih maksimal dan memprioritaskan pelayann prima kepada pasien.

“Dengan adanya IGD ini memungkinkan kita memberikan pelayanan yang lebih maksimal, tentunya semua ini untuk masyarakat Konsel,” kata Bony.

Bony menyebutkan gedung baru IGD itu memiliki fasilitas yang cukup memadai untuk mendukung peningkatan pelayanan kesehatan.

“IGD dilengkapi fasilitas Ruangan Resusitasi (jantung), Kamar Bersalin, Ruang isolasi, Ruang Tindakan, dan Ruang Observasi. Yang dapat melayani seluruh penyakit emergency,” jelasnya.

Laporan. Muhammad Abdillah
Editor. Wayan Sukanta