EkonomiKonawe Selatan

Konsel, Daerah Penerima Bantuan Sosial Tunai Terbanyak di Sultra

Konawe Selatan – Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara , menjadi salah satu wilayah dengan daerah terbanyak mendapat jatah penerimaan Bantuan Sosial  Tunai (BST) oleh Kementerian Sosial (Kemensos), Selasa (12/5/2020).

Dilansir dari laman resmi Diskominfo Konsel, tercatat sebanyak 17.219 warga di wilayah Kabupaten Konsel mendapat BST Kemensos dari 150 ribu kuota yang diberikan untuk Sultra.

Dari data itu, Konsel menempati posisi urutan satu dengan kategori daerah terbanyak penerima BST di Sultra.

Advertisement

Bupati Konsel, Surunuddin Dangga, mengatakan proses pencairan BST Kemensos itu diterima di Kantor Pos yang telahs resmi ditunjuk sebagai penerimaa bantuan tersebut.

“Alhamdulillah sebanyak 17.219 warga kita terima BST dari Kemensos RI. Dan ini sudah dapat dicairkan melalui kantor pos juga bank negara. Ini dicairkan di kantor pos. Bukan melalui rekening. Dananya sudah masuk. Setiap kepala keluarga bantuannya sebesar Rp 600 ribu,” ujar Surunuddin usai menyerahkan BST kepada warga secara simbolis di Konsel, Selasa (12/5/2020).

Surunuddin menerangkan, BST itu disalurkan guna membantu warga yang mengalami kesulitan ekonomi di tengah pandemi Covid-19. Ia menjelaskan, jika terjadinya kekurangan, proses bantuan itu akan di topang dengan Dana Desa (DD).

“Jika terjadinya Kekurangan pada BST tersebut, penerima pemerintah daerah akan menutupinya melalui bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari (DD).(SN)

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id