Buton UtaraPeristiwa

Tabrak Mobil, Seorang Remaja di Butur Tewas Saat Balapan Liar

Buton Utara – Aksi balapan liar yang digelar oleh sekelompok remaja saat bulan puasa di Kabupaten Buton utara (Butur), Sulawesi Tenggara,berujung maut, pada Senin pagi (27/4/2020).

Dua orang orang pengendara sepeda motor dilaporkan menjadi korban dalam peristiwa kecelakaan tersebut, satu diantaranya meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Butur.

Informasi yang diterima Sultra News, korban tewas baru saja selesai mengikuti ujian sekolah di salah satu sekolah Aliyah Butur pada beberapa waktu lalu.

Kasat Lantas Polres Butur, Iptu Syamsuddin, mengatakan kecelakaan itu terjadi saat kedua sepeda motor yang dikendarai oleh para remaja menabrak sebuah mobil di di kawasan Jalan Gedung SOR Lamoliandu, Kecamatan Kulisusu, Butur.

“Setelah mendapat laporan kami langsung ke TKP, keterangan sementara yang kami peroleh ada 5 unit motor yang melakukan balapan liar dari arah SOR menuju kebawa dan ada satu mobil yang mendaki, jadi mobil tersebut tidak bisa mengendalikan dirinya karna tiba tiba ada beberapa motor yang turun kebawa tapi yang kena hanya dua motor,” ujar Syamsuddin, Senin (27/4/2020).

Pada peristiwa kecelakaan itu, pengemudi mobil dan seorang anaknya yang masih balita juga mengalami luka-luka akibat terkena serpihan pecahan kaca.

“Iya yang bawa mobil juga luka bersama anaknya yang masih balita, tapi sudah mendapat perawatan medis,” terangnnya.

Syamsuddin menyebutkan di lokasi terjadinya kecelekaan maut itu kerap dijadikan sebagai arena balap motor oleh sekelompok remaja sejak bulan puasa, terutama pada pagi dan sore hari.

“Kami sering menerima laporan bahwa di lokasi itu sering dijadikan ajang balap liar dan sudah beberapa kali kita tindak tegas,” pungkasnya. (B)

Laporan. Shun Waode

Editor. Yayan

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id