Tak Bisa Akses Internet, Warga Wobar Kesal Dengan Jaringan Telkomsel

waktu baca 2 menit
Ketgam: Foto ilustrasi tower pemancar telkomsel

SultraNews – Warga kecamatan Wonggeduku Barat (Wobar), Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), kesal dengan jaringan Telkomsel, karena tak bisa akses internet.

Khususnya untuk pengguna Smartphone atau Handpone yang memakai kartu AS ataupun Simpati, sama sekali tak bisa mengakses Internet, baik Facebook, YouTube, atau browser lainya.

Menurut Fitri dan Adlan, mereka heran dengan jaringan Telkomsel tersebut. Di daerah tetangga seperti Kecamatan Wawotobi dan Pondidaha, untuk megakses internet itu sangat baik. Tapi tidak dengan wilayah Wobar satu ini.

“Kalau Jaringan kami di Hanpone bagus. Untuk jaringan 3G, 4G, signalnya juga bagus. Tapi kalau kita akses internet itu tidak bisa,” ucap Fitri dan Adlan.

Sementara, kata mereka, tower pemancar Telkomsel sangat dekat dengan rumah mereka. Tetapi kami heran, kenapa sama sekali tidak bisa mengakses baik Facebook atau yang lainya.

“Kami hanya heran. Masa Wowotobi saja yang boleh dikata tower pemancarnya jauh di Kota Unaaha bagus ji kita akses internet. Tapi kenapa di sini tidak bisa akses internet,” jelas mereka sambil heran.

Fitri dan Adlan yang merupakan anak kuliahan asal Unilaki itu, kesal ketika mau browsing cari tugas. Pasalnya, dirinya harus merelakan keluar dari rumah di Wobar ke Wawotobi atau Unaaha, untuk mencari warkop (warung kopi) yang pasilitasnya ada Wifinya.

“Jaringan Telkomsel di Wobar ini sudah sangat lama tidak bagus. Kalau saya tidak salah semenjak saya masuk kuliah sudah sering lelet. Apalagi kalau lampu padam, o janganmi harap tidak Adami jaringan sama sekali,” ungkap mereka, dengan nada kesal.

Laporan: Jaspin