KendariKriminal

Tanggapi Laporan Pungli di Kantor Lurah, Walikota Kendari Minta Bawahannya Insyaf

sultranews.net – Maraknya keluhan warga terkait adanya dugaan pungutan liar (Pungli), dalam pengurusan Surat Keterangan Domisili di Kantor Kelurahan, membuat geram Walikota Kendari, Sullkarnain Kadir.

Sulkarnain mengaku kesal masih ada oknum bawahannya yang masih bermain ‘nakal’ didalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

“Keluhan ini sudah banyak saya dengar, nah sekatanh sudah ada tim Saber Pungli yang sedang bergerak dan melakukan pemeriksaan secara internal,” ujar Sulkarnain saat ditemui sultranews.net kemarin, Rabu (4/12/2019).

Sulkarnain berharap para oknum-oknum tersebut segera insyaf, kembali bertugas dengan baik dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakat.

“Saya minta teman-teman insyaflah dan berhenti bermain dengan cara itu lagi. Seandainya ada yang terjaring tim Saber Pungli, ya pastinya akan diperiksa dan akan ada sanksinya,” tegasnya.

Sementara itu, informasi yang diterima sultranews.net dari beberapa warga yang mengaku pembuatan surat keterangan domisili bervariatif.

“Beberapa waktu lalu saya buat Surat Keterangan Domisili, di salah satu kelurahan (Dirahasiakan), bayar Rp20 ribu. Petugas bilang ke saya, bapak iklas kan uang ini. Kata itu tidak hanya disampaikan ke saya, namun juga dia sampaikan kepada semua warga yang mengurus surat domisili,” tutur salah seorang informan sultranews.net

Laporan : Al Priyasin
Editor. Wayan Sukanta

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id